by

Pertandingan pertama Persija di kompetisi Liga 1 Indonesia menjamu Borneo FC

Mediakemayoran.com – Persija Jakarta Memulai langkah di Liga 1 Indonesia musim ini sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjamu kesebelasan Pulau Kalimantan Borneo FC.

Bertanding dihadapan pendukung setianya The Jak Mania “Macan Kemayoran” tidak mau menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah, Persija Jakarta menurunkan skuat utama antara lain Andritany Ardhiyasa di penjaga gawang lalu di sektor bek ada Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa,pemain anyar eks Juventus Marco Motta di bagian tengah Persija juga menurunkan play maker anyar Mark Klok, Sandi Sute, Rohit Chand, dan kedua sayap lincah langganan Timnas Indonesia si kancil Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay guna menopang striker haus gol “Marko Simic”.
Persija langsung menampilkan permainan menyerang dengan menaruh Marko Simic di ujung tombak dibantu oleh kedua saya lincah Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay.
Terjadi insiden yang tidak mengenakkan ketika di menit 20′ Sandi Sute ditarik keluar dia tampak tidak terima ketika di gantikan oleh Evan Dimas Darmono.
Setelah kejadian tersebut Persija berhasil membuka keunggulan pada menit ke 21′ lewat gol pemain anyar Osvaldo Haay, meski telah unggul Persija terus menekan pertahanan Borneo FC alhasil pada menit ke 36′ Persija menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol penyerang haus gol Marko Simic.
Pada babak kedua Persija tampak menurunkan intensitas serangan alhasil tim tamu mampu memperkecil kedudukan pada menit ke 71′ melalui gol F. Torres setelah Borneo FC berhasil memperkecil kedudukan para pemain Persija kembali terlecut untuk mencetak gol akhirnya pada menit ke 85′ pemain pengganti yang masuk menggantikan Sandi Sute berhasil menambah keunggulan “Macan Kemayoran” sayang pada menit tambahan 90+3′ kembali kecolongan melalui gol bunuh diri Ryuji Utomo.
Meski demikian Persija berhasil mengunci kemenangan dipertandingan pertama di hadapan 50 ribu suporter setia The Jak Mania. (Paisal )

Comment

News Feed