by

Menikmati Nasi Ulam TANAYA di Kemayoran

Mediakemayoran.com Nasi Ulam, Kuliner berbahan dasar nasi ditaburi serundeng dengan topping lalapan kecambah, irisan timun dan daun kemangi. Biasanya juga dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk lainnya. Walau dikenal sebagai makanan khas Betawi, tetapi dapat ditemui juga di suku Melayu Sumatera dan Bali. Di Betawi ada dua macam jenis nasi ulam, Nasi ulam (basah) berkuah dan nasi ulam kering. Nasi Ulam Betawi biasanya ditambahkan berbagai macam lauk-pauk teman nasi, seperti dendeng, telur dadar, perkedel, tahu goreng, tempe, dan kerupuk.

Nasi Ulam di Kemayoran mulai langka dan kian sulit ditemukan. Salah satu tempat yang masih menjual makanan ini ialah Nasi Ulam TANAYA. TANAYA sendiri merupakan singkatan dari Taruna Raya, nama jalan tempat dimana nasi ulam ini dijual. “ Jual nasi ulam sebenarnya sudah lama, tadinya ibu saya yang jualan. Trus sempet berhenti jualan cukup lama, dan baru sebulan yang lalu saya yang melanjutkan.” Ujar Bang Ichwan Vabrian kepada Mediakemayoran.com Minggu pagi (16/02).

Lokasi persis Nasi Ulam TANAYA di Jalan Taruna Raya No. 6 Serdang (Tanaya Residence) buka mulai pukul 06.30 s/d  10.00 WIB. Harga seporsi 8 ribu belum dengan lauk pauknya. Selain nasi ulam, di tempat ini juga menjual Lontong Kari dengan harga yang sama. Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan, nasi ulam TANAYA ini sudah tersedia di GOFOOD. Jadi buat yang mau sarapan tapi mager, di Gofood aje dah. ( Davi )

Comment

News Feed