by

Menikmati Kopi Vietnam Drip di PASSER SENEN KOFFIE Cuma 12 Ribu

MediaKemayoran – Passer Senen Koffie berlokasi di jalan Garuda Ujung, lebih tepatnya di samping Tansu Kemayoran. Walau tempatnya minimalis, namun terlihat cukup instagramable. Dengan bangku jadulnya yang unik dan meja kecil yang cukup untuk bercengkrama bersama sahabat.

Ada banyak menu yang ditawarkan dikafe ini, mulai dari yang panas sampai yang dingin tersedia disini. Buat yang tidak merokok dan suka suasana adem bisa mengambil tempat didalam, cukuplah 5 – 6 orang.

Kali ini saya penasaran untuk mencoba menu Kopi Vitenam Drip yang dibanderol 12 ribu, wow.. cukup murah untuk diwilayah kemayoran. Untuk cemilannya saya mencoba kacang goreng yang dihargai 4 ribu. Setelah menunggu beberapa menit, tersajilah kopi Vietnam Drip dengan diantar langsung oleh Barista sekaligus ownernya. Tunggu beberapa saat, sampai tetesan kopi berhenti barulah kopi dicoba. Hmmm…. Rasanya mantab, gak kalah dengan ditempat lain yang tentunya harganya lebih mahal.

Kopi Vietnam Drip adalah jenis kopi yang kini sedang booming dan banyak disajikan di kafe-kafe ternama. Seperti yang telah disiratkan oleh namanya, kopi Vietnam adalah minuman kopi khas dari Vietnam. Orang Vietnam menyebutnya sebagai Cà phê sữa đá. Orang Indonesia akan menyebutnya sebagai Kopi Susu.

Segelas kopi Vietnam dibuat dengan mencampur susu kental manis dan tentu saja kopi. Kopi yang digunakan adalah jenis Arabica, oleh karenanya rasa kopi Vietnam Drip cenderung agak asam. Kopi tidak dicampur langsung ke dalam gelas seperti layaknya membuat kopi susu. Saripati kopi untuk membuat kopi Vietnam diproses dari suatu filter drip. Filter drip mengambil saripati kopi yang berbentuk tetesan-tetesan kopi pekat.

Nah, buat Anak Kemayoran yang doyan ngopi, buruan dah mampir. Bisa coba yang panas atau yang dingin. Jangan lupa ajak demenan ye. :). ( Davi )

Comment

News Feed