by

Kopi Daong, Tempat Ngopi Kekinian Ditengah Hutan Pinus Yang Rindang dan Asri

“Kenapa disebut Kopi Daong, karena ownernya orang Manado-Jawa, dalam Bahasa Manado daong artinya daun. Filosofinya, kita makan dan minum berada tepat di bawah daun-daun,”  

Mediakemayoran.com – Buat para pecinta kopi dan hobi nongkrong, Kopi Daong menjadi rekomendasi wisata kuliner di daerah Bogor. Walau kopi yang ditawarkan tak jauh berbeda dengan kedai kopi pada umumnya, namun Kopi Daong ini menawarkan tempat atau view yang berbeda dan unik menarik yang kudu dicoba.

Kopi Daong Pancawati Bogor dibangun dengan konsep outdoor, dimana para penikmat kopi dimanjakan dengan panorama hutan pinus yang rindang dan terasa asri. Cocok banget buat nongkrong bareng keluarga dan sahabat. Atau bisa juga buat outing bareng temen sekantor.

Kopi daong memang lagi viral saat ini, karena sensasinya dalam menikmati kulineran di tengah hutan yang bernama Wisata Alam Daong Eco Park. Pengunjung bisa mencoba berbagai wahana, seperti Flying Fox Elang, Skybike dan Permadani Terbang. Untuk spot foto tersedia gratis di area Istana Mini dan Sarang Burung. Karna sedang viral, pengunjung di hari biasa mencapai 700 – 1000 orang. Saat akhir pekan pastinya pengunjung melebihi dari angka tersebut.

Di lokasi ada 2 gedung terpisah, satu bagian depan berkonsep Café yang menyediakan minuman khususnya kopi dan makanan kecil. Minuman andalan disini adalah Es Kopi Daong dan Es Kopi Beuh. Satu lagi gedung yang dibelakang adalah restoran untuk mereka yang butuh makanan berat. Diujung paling atas juga tersedia kedai-kedai kecil yang menjual makanan lain, seperti Bakso, Mie Ayam, dan Gorengan Tahu Kriuk.

Seperti tempat wisata lainnya yang berada di bukit aau digunung, akses jalan selalu menjadi catatan. Jalan disini tidak luas, di tengah perjalanan kalau berpapasan dengan kendaraan lain harus pelan pelan. Dan tentunya mengganggu penduduk sekitarnya. Namun, manajemen Kopi Daong memperkerjakan penduduk sekitar. Pegawai disini 70-80 persen adalah penduduk sekitar Kopi Daong. Hutan Pinus ini Tidak hanya menaungi pengunjung yang datang tetapi pohon pinus telah menjadi naungan rejeki untuk warga sekitar.

Buat yang mau ke Kopi Daong, dari Jakarta liwat Tol Jagorawi lanjut Tol arah Sukabumi dan keluar di gerbang Tol Caringin. Belok kiri, lurus aja lalu belok ke kanan ke arah pasar cikereteg. Lurus aja kira kira 6 km sampai dah di lokasi. ( Davi )

Comment

News Feed